Kamis, 17 Juni 2010

Kantor Bea dan Cukai Siak Rawan Masuk Sungai


2 Juni 2010

SIAK (RP) - Pasca runtuhnya dermaga bongkar muat yang letaknya berdekatan dengan Kantor Bea dan Cukai, berimbas dengan turut runtuhnya kantor itu ke Sungai Siak. Apalagi sampai Selasa (1/6), tidak ada upaya pihak Bea dan Cukai untuk membuat penahan tebing agar bangunan kantor tersebut tidak turut terjun ke Sungai Siak.

Apalagi kondisi runtuhnya dermaga dengan kantor tersebut sangat berdekatan, dan satu meter lagi dari bangunan kantor. Sehingga jika kondisi air Sungai Siak pasang dan hantaman ombak yang dihasilkan oleh kapal, maka tidak menutup kemungkinan bangunan kantor itu akan masuk ke Sungai Siak.

Sementara itu, pasca runtuhnya dermaga tersebut membuat karyawan Bea dan Cukai sejak Senin (31/5) lalu terlihat khawatir. Apalagi pada saat kejadian Kepala Bea dan Cukai Siak Muladi Seno tidak berada di tempat dan baru pada Selasa (1/6) baru berada di Kantor.

Tapi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diingingkan, sejak pagi kemarin seluruh karyawannya pindah ke gudang Bea dan Cukai yang berada tidak jauh dari kantor tersebut dan berjarak sekitar 20 meter. Bahkan sampai siang kemarin seluruh barang-barang dan peralatan kantor sudah terlihat kosong di dalam kantor tersebut.

Sementara itu Kepala Kanwil Bea dan Cukai Riau-Sumbar bersama Kepala Bea dan Cukai Siak serta konsultan pengawas, sejak pagi sampai siang hari terlihat melakukan pertemuan tertutup.

‘’Bapak baru pergi makan siang bersama rombongan,’’ ujar Kepala Pencegahan dan Penyidikan Bea Cukai Siak Ridwan Nurzam saat ditanya Riau Pos.(ksm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar