Kamis, 17 Juni 2010

Kecamatan Siak Juara Umum Popda



Kecamatan Siak Juara Umum Popda

14 Juni 2010

Laporan Abu Kasim, Siak abukasim@riaupos.com
KONTINGEN Kecamatan Siak berhasil meraih medali terbanyak pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Siak, yang pelaksananya berakhir Sabtu (12/6).

Kecamatan Siak juga dinobatkan sebagai juara umum dengan perolehan medali, emas 13, perak sembilan dan empat perunggu. Juara II diraih Kecamatan Tualang dengan perolehan 11 emas, tujuh perak dan sembilan perunggu, juara umum III diraih Kecamatan Mempura, dengan 10 emas, perak enam dan perunggu enam.

Popda yang dituturp secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak Drs H Adli Malik, Sabtu (12/6) di Lapangan Tugu, juga dihadiri Kadisparsenibudpora Drs H Kadri Yafis MPd, camat se-Kabupaten Siak serta Plt Bupati Kepulauan Meranti Drs H Syamsuar MSi yang berlangsung cukup meriah.

Usai penutupan Popda tersebut, Sekda Drs H Adli Malik berharap, agar ajang adu prestasi untuk pelajar ini dapat melahirkan atlet-atlet pelajar, yang bukan saja berprestasi, tapi dapat tetap menjaga sportivitas serta menjadikannya sebagai motivasi di masa yang akan datang.

‘’Setelah ini para atlet yang berhasil mengukir prestasi masih akan menghadapi iven tingkat Provinsi Riau. Makanya jagalah nama baik Kabupaten Siak nanti dan penuh semangat,’’ ujarnya.

Namun kepada yang belum berhasil Adli berpesan agar tidak berkecil hati. Namun harus terus berlatih dengan giat agar ke depan dapat menorehkan prestasi yang gemilang.

Sementara itu, Camat Siak Juarman mengaku bangga atas prestasi yang ditoreh dengan semangat kerja keras dan mengedepankan sportivitas. ‘’Kita bangga atas prestasi ini, karena merupakan wujud kerja keras dan kekompakan bersama antara atlet di semua cabang olahraga, tim official serta semua masyarakat yang tanpa pamrih selalu memberikan dukungan,’’ ujar Juarman.

Keberhasilan itu kata Juarman, merupakan sinyal keberhasilan pembinaan yang sudah dilakukan sejak awal oleh UPTD Disdik kecamatan dan para guru se-Kecamatan Siak. Kendati sejak awal pihaknya memang sudah menargetkan untuk jadi juara umum, karena pada Popda 2 tahun lalu Kecamatan Siak hanya menjadi runner-up.

‘’Kita hanya bisa berterimakasih kepada semua yang terlibat. Prestasi ini sungguh membanggakan kita semua, sehingga nanti kita dapat mewakili Siak untuk Popda tingkat Riau,’’ ucapnya.(rnl)

AddThis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar